Quality Assurance
  • Mengerjakan sholat fardhu lima waktu
  • Mampu membaca Al Quran dan hafal 2 juz Al Quran dengan baik dan benar (juz 29 & 30)
  • Hafal doa, hadits sehari-hari dan mengaplikasikannya dalam kehidupan
  • Memiliki akidah shahihah dan berkepribadian Islami
  • Rajin beribadah sunah sesuai tuntunan Rasulullah SAW (Shaum sunah Senin Kamis, sholat Duha, sholat Tahajud)
  • Melaksanakan pola hidup bersih, sehat dan bugar
Mampu melakukan komunikasi bahasa asing sederhana (Arab, Inggris)
  • Memiliki kompetensi leadership dan kemandirian
  • Memiliki keterampilan entrepreneurship
  • Memiliki potensial pengembangan diri
  • Pembinaan dan pengembangan. SD IT Al Hasanah mempunyai koleksi Buku Perpustakaan : 1.116 Judul Buku, 13.922 Eksemplar
  • Pengelolaan koleksi bahan pustaka dan layanan pustaka
    Menggunakan Sistem ICT: SLIM (Senayan Library Managemen Sistem) dan E-DDC (Electronik – Dewey Decimal Classification)
  • Peningkatan Minat Baca melalui Gerakan Gemar Membaca dan Pemilihan Duta Baca
Quality Assurance
  • Mengerjakan sholat fardhu lima waktu
  • Mampu membaca Al Quran dan hafal 2 juz Al Quran dengan baik dan benar (juz 29 & 30)
  • Hafal doa, hadits sehari-hari dan mengaplikasikannya dalam kehidupan
  • Memiliki akidah shahihah dan berkepribadian Islami
  • Rajin beribadah sunah sesuai tuntunan Rasulullah SAW (Shaum sunah Senin Kamis, sholat Duha, sholat Tahajud)
  • Melaksanakan pola hidup bersih, sehat dan bugar
Mampu melakukan komunikasi bahasa asing sederhana (Arab, Inggris)
  • Memiliki kompetensi leadership dan kemandirian
  • Memiliki keterampilan entrepreneurship
  • Memiliki potensial pengembangan diri
  • Pembinaan dan pengembangan. SD IT Al Hasanah mempunyai koleksi Buku Perpustakaan : 1.116 Judul Buku, 13.922 Eksemplar
  • Pengelolaan koleksi bahan pustaka dan layanan pustaka
    Menggunakan Sistem ICT: SLIM (Senayan Library Managemen Sistem) dan E-DDC (Electronik – Dewey Decimal Classification)
  • Peningkatan Minat Baca melalui Gerakan Gemar Membaca dan Pemilihan Duta Baca
Program Kurikulum
Menumbuhkan Mutu Akademik yang Baik

Peningkatan Kualitas Lulusan SDIT Al Hasanah

Penyediaan Sarana Belajar Mengajar
Evaluasi Aktivitas PBM dan Kontrol Kualitas Guru
Pembentukan Kelompok Kerja Guru (KKG)
Pengembangan SDM Guru dan Karyawan

Model
Pembelajaran

Kurikulum SDIT Al Hasanah merupakan perpaduan antara kurikulum Diknas, Depag, dan kurikulum intern sekolah. Struktur kurikulum SDIT Al Hasanah disusun berdasarkan Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan sebagai berikut:

  • Kurikulum SDIT Al Hasanah memuat 10 mata pelajaran, 2 muatan lokal dan 8 pengembangan diri
  • Substansi mata pelajaran IPA dan IPS merupakan ”IPA terpadu” dan ”IPS terpadu”
  • Pembelajaran pada kelas I s.d III dilaksanakan melalui pendekatan tematik, sedangkan pada kelas IV s.d VI dilaksanakan melalui pendekatan mata pelajaran
  • Alokasi waktu satu jam pelajaran adalah 35 menit
  • Minggu efektif dalam satu tahun pelajaran (dua semester) adalah 43 minggu
Pelajaran Unggulan
Tahsin (Metode Qiro’ati), Tahfidz (2 juz), Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)
Program
Harian & Mingguan
  • Pendidikan berkarakter senin & sabtu pagi
  • Apel Motivasi Pagi (Janji Pelajar Islam, Kurikulum Adab Mufrodat Arab & English, Muroja’ah Hafalan)
  • Sholat Duha setiap pagi
  • Shoum Sunnah Senin minggu ke-2 & ke-4 setiap bulannya
  • Sholat zuhur berjama’ah
  • Halaqoh jum’at, Sholat jum’at siswa putra, muhadhoroh siswa putri
  • Gemar berinfaq (masjid) atau infaq dana social
  • Kontrol ketertiban, kedisiplinan, dan akhlak siswa
  • Ekstrakurikuler ba’da (selesai) sholat zhuhur sesuai jadwal siswa
Semester
Rihlah (jalan-jalan), Renang, Liga Kelas, Out Bond, Mabit Putra, Jalasyah Ruhiyah Putri, MTS, POMG, Bina Prestasi Mading kelas, Bina Prestasi kelas Favorit, Bina Prestasi kejuaraan Lomba Internal dan eksternal.
Tahunan
Parenting, Penyuluhan/Motivasi Kepemimpinan/ruhiyah Siswa, Tarhib Ramadhan, Ifthor Ramadhan, Zakat Fitrah, Halal bi Halal, Pelepasan siswa, OPEN HOUSE, Gebyar Muharrom, memeriahkan PHBI/PHBN, Tfel for Parent and Kids kls 6, Kunjungan edukasi, refreshing time, reward siswa & guru terbaik.

Model
Pembelajaran

Kurikulum SDIT Al Hasanah merupakan perpaduan antara kurikulum Diknas, Depag, dan kurikulum intern sekolah. Struktur kurikulum SDIT Al Hasanah disusun berdasarkan Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan sebagai berikut:

  • Kurikulum SDIT Al Hasanah memuat 10 mata pelajaran, 2 muatan lokal dan 8 pengembangan diri
  • Substansi mata pelajaran IPA dan IPS merupakan ”IPA terpadu” dan ”IPS terpadu”
  • Pembelajaran pada kelas I s.d III dilaksanakan melalui pendekatan tematik, sedangkan pada kelas IV s.d VI dilaksanakan melalui pendekatan mata pelajaran
  • Alokasi waktu satu jam pelajaran adalah 35 menit
  • Minggu efektif dalam satu tahun pelajaran (dua semester) adalah 43 minggu
Pelajaran Unggulan
Tahsin (Metode Qiro’ati), Tahfidz (2 juz), Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)
Program
Harian & Mingguan
  • Pendidikan berkarakter senin & sabtu pagi
  • Apel Motivasi Pagi (Janji Pelajar Islam, Kurikulum Adab Mufrodat Arab & English, Muroja’ah Hafalan)
  • Sholat Duha setiap pagi
  • Shoum Sunnah Senin minggu ke-2 & ke-4 setiap bulannya
  • Sholat zuhur berjama’ah
  • Halaqoh jum’at, Sholat jum’at siswa putra, muhadhoroh siswa putri
  • Gemar berinfaq (masjid) atau infaq dana social
  • Kontrol ketertiban, kedisiplinan, dan akhlak siswa
  • Ekstrakurikuler ba’da (selesai) sholat zhuhur sesuai jadwal siswa
Semester
Rihlah (jalan-jalan), Renang, Liga Kelas, Out Bond, Mabit Putra, Jalasyah Ruhiyah Putri, MTS, POMG, Bina Prestasi Mading kelas, Bina Prestasi kelas Favorit, Bina Prestasi kejuaraan Lomba Internal dan eksternal.
Tahunan
Parenting, Penyuluhan/Motivasi Kepemimpinan/ruhiyah Siswa, Tarhib Ramadhan, Ifthor Ramadhan, Zakat Fitrah, Halal bi Halal, Pelepasan siswa, OPEN HOUSE, Gebyar Muharrom, memeriahkan PHBI/PHBN, Tfel for Parent and Kids kls 6, Kunjungan edukasi, refreshing time, reward siswa & guru terbaik.

Eksistensi (tahun)

Murid

Guru & Karyawan

Koleksi Buku

Prestasi Tahun 2014 – 2016
R
Juara 1 Lomba Mewarnai | event oleh Es Teler 77
R
Juara 2 Lomba Mewarnai | event oleh Faber Castell
R
Juara 1 Lomba Mewarnai | event oleh IO KALBE-HYPERMART
R
Juara 3 Lomba Da’i Cilik | PGSD EXPO UNIB
R
Juara 1 Lomba Puisi | PGSD EXPO UNIB
R
Juara 1 Lomba Mewarnai | GREEBEL TKT KOTA
R

Juara 1 Lomba Puisi | SMPIT Khoirunnas Expo

R

Juara 1 Lomba Futsal | SDIT IQRO 1 Semeru Expo

R

Juara 1 Lomba Azan | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 1 Lomba Puisi | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 2 Media Pembelajaran | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 2 Tahfidzul Qur’an | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 1 Lomba Melukis | SMPIT IQRO

R
Juara 2 Lomba Dongeng | FLS2N DIKNAS KOTA
R
Juara 2 OSN IPA Tingkat Provinsi
R
Medali Emas Kejuaraan Taekwondo se-SUMBANGSEL
Prestasi Tahun 2014 – 2016
R
Juara 1 Lomba Mewarnai | event oleh Es Teler 77
R
Juara 2 Lomba Mewarnai | event oleh Faber Castell
R
Juara 1 Lomba Mewarnai | event oleh IO KALBE-HYPERMART
R
Juara 3 Lomba Da’i Cilik | PGSD EXPO UNIB
R
Juara 1 Lomba Puisi | PGSD EXPO UNIB
R
Juara 1 Lomba Mewarnai | GREEBEL TKT KOTA
R

Juara 1 Lomba Puisi | SMPIT Khoirunnas Expo

R

Juara 1 Lomba Futsal | SDIT IQRO 1 Semeru Expo

R

Juara 1 Lomba Azan | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 1 Lomba Puisi | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 2 Media Pembelajaran | Expo SDIT Generasi Rabbani

R

Juara 1 Tari Kreasi pada momen Open House SDIT Al Hasanah

R

Juara 1 Lomba Melukis | SMPIT IQRO

R

Juara 1 Tari Kreasi pada momen Open House SDIT Al Hasanah

R

Juara 2 Tahfidz Di SDIT Al Hasanah

R
Medali Emas Kejuaraan Taekwondo se-SUMBANGSEL
Baca Berita Terbaru Kami
Baca Berita Terbaru
Share This

Share This

Share this post with your friends!