SDIT Al Hasanah Bengkulu

Tentang Kami
Kebutuhan masyarakat akan pendidikan berbasis Islam yang berkualitas semakin meningkat, hal ini terbukti dari tingginya animo masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya ke sekolah-sekolah Islami khususnya sekolah menengah pertama. Tingginya keinginan masyarakat tersebut juga dirasakan oleh Yayasan Al-Hasanah Bengkulu yang sudah memiliki unit pendidikan mulai dari PAUDIT, SDIT, MTs dan ‘Aliyah.
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hasanah Bengkulu adalah sekolah dasar yang memberikan layanan prima yang merefleksikan budaya mutu. Budaya mutu merupakan pelaksanaan dari aturan dan tata tertib yang disepakati oleh warga sekolah, dihayati. Budaya mutu menjadi k ebiasaan baik yang melembaga muaranya adalah terbentuknya karakter peserta didik yang tercermin pada tujuan pendidikan Nasional yaitu meningkatkan mutu manusia Indonesia yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, mandiri, maju, tangguh, cerdas, kreatif, trampil, berdisiplin, beretos kerja, profesional, bertanggung jawab dan produktif, serta sehat jasmani dan rohani.

Nilai:

  • Memiliki tsaqofah yang luas
  • Mengedepankan keteladanan
  • Kreatif, profesional dan berdaya guna

Tujuan:

  • Tersedianya SDM guru dan karyawan yang profesional, sarana dan prasarana yang berkualitas
  • Terwujudnya siswa yang islami, cerdas, terampil dan mandiri
  • Terjalinnya kerjasama yang luas dengan semua pihak baik dalam dan luar negeri
  • Terciptanya manajemen sekolah yang bermutu

SDIT Al Hasanah Kota Bengkulu membuat program Rencana Strategis jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang sebagai pedoman sekolah agar berkembang lebih terarah, terencana dan sistematis. Dalam penyusunan rencana program, pihak sekolah bekerja sama dengan unsur masyarakat yang diwakili oleh komite sekolah, baik dalam menentukan arah dan tujuan, serta kebijakan yang akan ditempuh demi peningkatan pelayanan dan mutu pendidikan di SDIT Al Hasanah Kota Bengkulu pada khususnya dan kualitas pendidikan pada umumnya. Rencana Strategi (Renstra) ini disusun dengan tujuan untuk:

  • Menjabarkan visi, misi dan strategi sekolah
  • Mengembangkan potensi yang dimiliki sekolah
  • Menyusun strategi yang tepat untuk melaksakan visi dan misi sekolah
  • Menetapkan tahapan pelaksanaan kegiatan (program) dari setiap strategi
  • Menghimpun dukungan dan kontribusi dari pihak terkait
  • Meningkatkan pendayagunaan potensi sumber daya melalui program yang nyata baik jangka pendek maupun jangka panjang

SDIT Al Hasanah Bengkulu

SDIT Al Hasanah Bengkulu

Tentang Kami
Kebutuhan masyarakat akan pendidikan berbasis Islam yang berkualitas semakin meningkat, hal ini terbukti dari tingginya animo masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya ke sekolah-sekolah Islami khususnya sekolah menengah pertama. Tingginya keinginan masyarakat tersebut juga dirasakan oleh Yayasan Al-Hasanah Bengkulu yang sudah memiliki unit pendidikan mulai dari PAUDIT, SDIT, MTs dan ‘Aliyah.
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hasanah Bengkulu adalah sekolah dasar yang memberikan layanan prima yang merefleksikan budaya mutu. Budaya mutu merupakan pelaksanaan dari aturan dan tata tertib yang disepakati oleh warga sekolah, dihayati. Budaya mutu menjadi k ebiasaan baik yang melembaga muaranya adalah terbentuknya karakter peserta didik yang tercermin pada tujuan pendidikan Nasional yaitu meningkatkan mutu manusia Indonesia yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, mandiri, maju, tangguh, cerdas, kreatif, trampil, berdisiplin, beretos kerja, profesional, bertanggung jawab dan produktif, serta sehat jasmani dan rohani.

Nilai:

  • Memiliki tsaqofah yang luas
  • Mengedepankan keteladanan
  • Kreatif, profesional dan berdaya guna

Tujuan:

  • Tersedianya SDM guru dan karyawan yang profesional, sarana dan prasarana yang berkualitas
  • Terwujudnya siswa yang islami, cerdas, terampil dan mandiri
  • Terjalinnya kerjasama yang luas dengan semua pihak baik dalam dan luar negeri
  • Terciptanya manajemen sekolah yang bermutu

SDIT Al Hasanah Kota Bengkulu membuat program Rencana Strategis jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang sebagai pedoman sekolah agar berkembang lebih terarah, terencana dan sistematis. Dalam penyusunan rencana program, pihak sekolah bekerja sama dengan unsur masyarakat yang diwakili oleh komite sekolah, baik dalam menentukan arah dan tujuan, serta kebijakan yang akan ditempuh demi peningkatan pelayanan dan mutu pendidikan di SDIT Al Hasanah Kota Bengkulu pada khususnya dan kualitas pendidikan pada umumnya. Rencana Strategi (Renstra) ini disusun dengan tujuan untuk:

  • Menjabarkan visi, misi dan strategi sekolah
  • Mengembangkan potensi yang dimiliki sekolah
  • Menyusun strategi yang tepat untuk melaksakan visi dan misi sekolah
  • Menetapkan tahapan pelaksanaan kegiatan (program) dari setiap strategi
  • Menghimpun dukungan dan kontribusi dari pihak terkait
  • Meningkatkan pendayagunaan potensi sumber daya melalui program yang nyata baik jangka pendek maupun jangka panjang

SDIT
AL HASANAH

Visi kami adalah menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan agama. Dan kami mempunyai 5 misi:
R
Mengembangkan peran perpustakaan sebagai pengumpul, pengelolah, penyaji dan layanan informasi
R
Mengaktifkan fungsi  sumber daya perpustakaan (tenaga, koleksi dan sarana prasarana) untuk mengoptimalkan peran perpustakaan sebagai pusat informasi
R
Menunjang aktifitas anak dalam proses pembentukan ahlakul karimah
R
Mengembangkan system manajemen sekolah yang efektif, partisipatif dan berorientasi pada mutu
R
Meningkatkan kualitas agar semakin memiliki kopetensi perpustakaan menjadi lingkungan (environment) yang memacu motivasi pengguna untuk belajar

SD IT
AL HASANAH

Visi kami adalah menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan agama. Dan kami mempunyai 5 misi:
R
Mengembangkan peran perpustakaan sebagai pengumpul, pengelolah, penyaji dan layanan informasi
R
Mengaktifkan fungsi  sumber daya perpustakaan (tenaga, koleksi dan sarana prasarana) untuk mengoptimalkan peran perpustakaan sebagai pusat informasi
R
Menunjang aktifitas anak dalam proses pembentukan ahlakul karimah
R
Mengembangkan system manajemen sekolah yang efektif, partisipatif dan berorientasi pada mutu
R
Meningkatkan kualitas agar semakin memiliki kopetensi perpustakaan menjadi lingkungan (environment) yang memacu motivasi pengguna untuk belajar
VIdeo Profil

SDIT Al Hasanah Bengkulu

Baca Berita Terbaru Kami
VIdeo Profil

SDIT
Al Hasanah Bengkulu

Baca Berita Terbaru
Share This

Share This

Share this post with your friends!