Nama Kegiatan: Islamic Talkshow Parenting Online “Sinergi Ayah Bunda dalam Pengasuhan Anak”
Tempat: Zoom Meeting Online
Waktu: Sabtu, 22 Agustus 2020

Mayoritas pada umumnya, para orang tua belum pernah sekolah parenting. Padahal parenting menjadi sangat penting diperlukan, saat orang tua mengasuh dan membersamai ananda. Oleh karena itu, Yayasan Al Hasanah melalui unit pendidikan SDIT Al Hasanah melaksanakan kegiatan tahunan parenting bagi orang tua murid kelas 1 baru. Kegiatan parenting ini memang rutin dilakukan, sehingga walaupun dalam kondisi pandemi corona, kegiatan parenting SDIT Al Hasanah tetap dilakukan melalui online.

Anak merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Anugerah yang nantinya memberikan banyak kemudahan – kemudahan bagi orang tuanya semasa di dunia maupun di akhirat nantinya. Akan tetapi jika orang tua dikategorikan salah urus dalam kesehariannya, maka bisa dimungkinkan nantinya ananda akan menjadi beban yang memberatkan kehidupan di dunia dan akhirat bagi kedua orang tuanya.

Mengambil judul “Sinergi Ayah Bunda dalam Pengasuhan Anak” pemateri parenting yang bernama Sugihmoro, S.P membius peserta yang berjumlah 150an orang tua, guru dan tamu undangan. Ada hal menarik yang disampaikan oleh pemateri yang membuat peserta tambah termotivasi untuk menyaksikan acara hingga selesai. ,“Jadilah orang tua betulan bukan orang tua kebetulan”, ucap beliau. Beliau juga menyampaikan bahwa Faktor utama sulitnya anak menjadi sholih karena kuatnya pengaruh ketidakshalihan ayahnya.

Semoga kegiatan parenting online yang berlangsung selama 2 jam ini dapat memberi kesan terdalam bagi peserta, khususnya seorang ayah agar menjadi teladan utama dalam tumbuh kembang ananda. Sesuai dengan perintah Allah Swt yang memiliki arti

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka
(At-Tahrim: 6)

Share This

Share This

Share this post with your friends!