Open House yang diselenggarakan untuk kelima kalinya di SDIT Al Hasanah Pagar Dewa Bengkulu. Kegiatan Open House ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang memiliki tujuan memperkenalkan SDIT Al Hasanah Bengkulu secara luas kepada masyarakat sekitar khususnya dan kota Bengkulu pada umumnya.

Di acara Open House yang diselenggarakan pada 8 Februari 2020 ini mempunyai tema “Bersama Al-Quran Menjadi Generasi Terdepan”. Panitia Open House menggelar beberapa cabang perlombaan seperti untuk memeriahkan acara dan mendapatkan partisipasi positif dari warga Bengkulu. Beberapa acara yang diselenggarakan antara lain:
1. Lomba mewarnai TK tingkat kota
2. Lomba tahfidz TK tingkat kota
3. Lomba rangking 1 kelas 3–4 dan kelas 5–6

Tidak hanya mengadakan lomba yang diikuti banyak peserta, untuk meramaikan acara open house ke-5 ini panitia mengundang beberapa pihak sponsor dan rekan untuk mengisi bazaar sekolah. Variasi pengisi bazaar seperti stand ekonomi, stand hiburan dan stand kesehatan yang bisa diakses langsung oleh pengunjung Open House.

Di hari pelaksanaan Open House, semua murid membaur bersama–sama melakukan pembelajaran luar kelas mengamati, mendengarkan dan mengaplikasikan langsung pembelajaran yang telah diterima selama ini. Partisipasi lainnya juga dilakukan dengan mempraktekkan proses jual beli, mengetahui untung rugi dan bersosialisasi menjadi penambah kemeriahan acara tersebut. Semoga acara ini tidak hanya menjadikan masyarakat lebih tau tentang SDIT Al Hasanah, tapi juga mendapatkan inspirasi dari event ini.

Share This

Share This

Share this post with your friends!