Pengguna aplikasi Snapchat pasti sudah familiar dengan istilah bitmoji. Sebenarnya bukan hanya di Snapchat saja, Bitmoji sudah menjalar ke aplikasi pengiriman pesan dan bahkan bisa digunakan di media manapun yang bisa kita mengetik. Apa bedanya bitmoji dan emoji? Sederhananya bitmoji adalah emoji yang personalized karena umumnya menggunakan karakter-karakter muka penggunanya. Fungsinya jelas sama, lebih menekankan emosi saat berkirim pesan. Lalu apalagi itu 3D bitmoji?

Avatar Lebih Hidup dengan 3D Bitmoji

Bosan dengan avatar bitmoji biasa? Dengan Snapchat 3D Bitmoji, kita dapat membuat avatar yang lebih hidup dan menarik! Lebih hidup artinya ada animasi alias motion atau gerakan. Untuk kamu pengguna aplikasi Telegram pasti sudah tidak asing dengan yang dimaksud ini. Gimmick baru yang diluncurkan Snapchat ini mengubah cara kita berinteraksi, khususnya di aplikasi Snapchat. Sekarang, avatar digital kita dapat bergerak dan berekspresi secara nyata, istilah kerennya “pengalaman berkomunikasi yang next level”.

Untuk kamu yang sudah mempunyai aplikasi Snapchat, aktifkan mode kamera Snapchat dan pilih tombol Bitmoji di sudut kanan atas layar. Pilih avatar Bitmoji, lalu gerakkan layar ke atas untuk melihat pilihan aksi 3D yang tersedia. Pilih aksi yang ingin kamu lakukan, dan avatar Bitmoji akan mengikuti gerakan kamu. Dengan fitur ini, kamu dapat membuat pesan yang lebih personal dan menghibur teman-teman dengan avatar yang hidup.

Yang Menarik Dari Snapchat 3D Bitmoji

Ketika ditanya tentang “mengapa Snapchat mengembangkan 3D bitmoji?”. Salah satunya adalah karena demand yang tinggi, data acuan menunjukkan setidaknya 85% pengguna Gen-Z mempunyai bitmoji. Artinya tidak susah untuk menjelaskan kembali apa itu bitmoji kepada mereka, karena Gen-Z sudah menggunakannya. Dengan sentuhan 3D yang dihadirkan Snapchat ini menjadi cara baru untuk berkomunikasi dan berekspresi. Dengan Snapchat 3D Bitmoji, mereka dapat melakukannya dengan cara yang kreatif dan unik. Avatar yang hidup memberikan dimensi baru pada interaksi digital, menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan personal.

Tidak hanya pengkinian teknologi, fitur ini juga mencerminkan tren yang sedang berkembang dalam dunia digital di mana pengguna semakin menuntut pengalaman yang lebih imersif dan menyenangkan. Salah satu keuntungan besar dari Snapchat 3D Bitmoji adalah kemampuannya untuk meningkatkan kreativitas kita dalam menceritakan kisah. Dengan avatar yang hidup dan serasa berinteraksi dengan yang melihatnya, kita dapat membuat cerita yang lebih menarik dan menarik perhatian audiens dengan lebih efektif.

Berkreasi dengan Snapchat 3D Bitmoji

Selain gerakan dan ekspresi yang realistis, Snapchat 3D Bitmoji juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya. Kamu bisa mengubah pakaian, aksesori, dan penampilan avatar Bitmoji kamu sesuai dengan suasana hati. Ini tidak hanya soal menampilkan persona, tapi juga story telling kepada audiens. Fitur yang belum hadir di platform sejenis.

Buat kamu yang suka menjadi early adopter, Snapchat 3D Bitmoji bisa langsung kamu jajal dan kreasikan untuk berinteraksi dengan teman-teman dan buatlah pengalaman berkomunikasi yang lebih berkesan dan menyenangkan. Mulailah berkreasi dan lihatlah bagaimana avatar kamu bisa mengubah cara berinteraksi di dunia digital!

Share This

Share This

Share this post with your friends!