SDIT Al Hasanah akan membuka PPDB untuk tahun ajaran 2020. Pendaftaran dibuka tanggal 15 Januari 2020. KUOTA TERBATAS.
PPDB tahun 2020 langsung dilakukan secara online melalui situs alhasanah.or.id. Berikut informasinya:
A. Pendaftaran
Pendaftaran dilakukan secara online:
- Tanggal 15 Januari – 29 Februari 2020 untuk SDIT Al Hasanah
- Tanggal 1 Maret – 29 Mei 2020 untuk SDIT Al Hasanah 2 Betungan Kota Bengkulu
- Hari Senin – Jum’at : 08.00 WIB – 14.00 WIB
- Hari Sabtu : 08.00 WIB – 12.00 WIB
B. Alur Pendaftaran Online
- Registrasi
Membuat akun dan mengisi data calon santri melalui laman alhasanah.or.id.
Jika berhasil, bisa login ke sistem. - Bayar Biaya Pendaftaran
Melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan cara transfer ke virtual account (VA) BNI Syariah melalui ATM, Netbanking, teller atau Mbanking. Nomor VA bisa diketahui setelah login ke halaman Registrasi (langkah 1) - Isi Data
Setelah pembayaran sukses diterima sistem, login kembali ke psb.alhasanah.sch.id dan isi data lengkap santri sesuai dengan form yang ada - Validasi Dokumen dan Seleksi Peserta
Orangtua menyerahkan berkas persyaratan ke Panitia PPDB di sekolah untuk validasi dan diberikan kartu seleksi - Pengumuman dan Daftar Ulang
Pengumuman hasil seleksi dan info daftar ulang dapat dilihat di alhasanah.or.id atau
login sesuai username di psb.alhasanah.sch.id
C. Syarat Pendaftaran
- Berusia 6 tahun pada Juni 2019
- Membayar uang pendaftaran Rp 250.000,- untuk umum dan alumni Rp 200.000,- . Uang pendaftaran tidak bisa ditarik kembali.
- Mandiri di sekolah dan lingkungan
- Menandatangani MoU bermaterai
- Fotokopi kartu keluarga terbaru 2 lembar
- Fotokopi Surat Tanda Lulus dari sekolah asal 2 lembar
- Fotokopi KTP orangtua/wali 2 lembar
- Fotokopi akte kelahiran 2 lembar
- Fotokopi bukti pembayaran biaya daftar ulang
- Surat keterangan NISN dari PAUD/TK (untuk PAUD/TK yang sudah menerbitkan NISN)
D. Informasi
- Ustadz Defri 0852 7397 9695
- Ustadzah Mukamil 0853 1035 1538