SDIT Al Hasanah 1 Bengkulu menyelenggarakan Imtihan dan Wisuda Tahfizh ke-5 pada Hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021. Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh 100 siswa yang telah menyelesaikan hafalan Quran juz 1, 2, 3, 4, 28, 29, dan 30.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, wisuda tahfizh kali ini diadakan secara virtual. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Ridoan, disusul dengan sambutan-sambutan dari ketua panitia Ustadzah Musriah, S.Sos.I., Kepala SDIT Al Hasanah 1 Ustadzah Sri Wahyuni, S.Pd. Gr., dan Ketua Yayasan Al Hasanah Bapak Yusran Hasymi, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.MB.  Acara semakin meriah saat dilanjutkan dengan muraja’ah peserta khataman mulai dari Surat Al-Mulk juz 29.

Setelah penutupan, kegiatan wisuda tahfizh dilanjutkan dengan sesi pemasangan samir dan foto yang dilakukan di area SDIT Al Hasanah 1. Pemasangan samir dilakukan sendiri hingga sesi foto dikarenakan karena sekolah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Alhamdulillah, walaupun keadaan Covid-19, para peserta sangat senang yang terlihat dari raut wajah orangtuanya dan siswa. Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dan lancar.

Program rutin SDIT Al Hasanah ini merupakan salah satu ikhtiar untuk menanamkan kecintaan Al Quran pada generasi penerus Islam khususnya di Kota Bengkulu. Senada dengan cita-cita pendiri Al Hasanah, almarhum Bapak Hasymi Lain dan almarhumah Ibu Husainah Hasan, untuk membumikan Al Quran melalui pesan populairnya “One Day One Ayat” yang selalu mereka sampaikan semasa hidup mereka.

Bi idznillah, keberhasilan ini adalah wujud dedikasi dan kerja cerdas segenap ustadz ustadzah SDIT Al Hasanah dalam menjalankan proses pembinaan program tahfizh Quran. Yang tak kalah pentingnya adalah doa dan dukungan dari para wali murid dan Yayasan Al Hasanah. Semoga kegiatan akbar ini menjadi moment penggerak bagi Umat Islam untuk semakin mencintai Al Quran dan menjadikannya sebagai pedoman kehidupannya. Aamiin ya Rabb.

Share This

Share This

Share this post with your friends!