Sebanyak 51 guru Qiraati SDIT Al Hasanah 1 mengikuti penyegaran metodologi guru Qiraati yang berlangsung selama tiga hari pada tanggal 24 – 26 Oktober 2022 di Mesjid Husainah Hasan Pagar Dewa.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala TPQ SDIT Al Hasanah 1 Ustadzah Pera Musika, M.Pd. Setelah pengarahan dan cek kesiapan peserta, kegiatan dilanjutkan dengan tadarus yang dipimpin oleh Amanah Tashhih Ustadz Ardi, pembinaan visi dan misi Qiraati oleh Amanah Buku Ustadzah Yuli Hayati, dan pembinaan adminitrasi Qiraati oleh Amanah Sekretaris Ustadz Ridoan. Sementara itu untuk penyegaran metodologi disampaikan oleh Amanah Metodologi, Ustadzah Jeti Amisah.

Kegiatan penyegaran metodologi sebagai sarana peningkatan mutu dan kualitas guru Qiraati. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merefresh cara baca buku per jilid, aturan-aturan, dan misi-misi jilid Qiraati, sehingga diharapkan dapat memperbaiki bacaan dan kualitas guru dalam mengajar.

Selain penyegaran metodologi, SDIT Al Hasanah 1 juga mengadakan Majelis Mua’allimil Qur’an (MMQ) lembaga setiap dua kali sebulan mulai pukul 07,30 WIB – 09.00 WIB. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan secara terstruktur dan berkelanjutan. Hal ini merupakan bentuk komitmen Yayasan Al Hasanah Bengkulu atas kualitas sumber daya guru dengan standar yang diharapkan agar peserta didik Al Hasanah mampu membaca Al Quran denngan tartil.

Share This

Share This

Share this post with your friends!