Siswa SDIT Al Hasanah 2 Kota Bengkulu melakukan rihlah berupa kegiatan cooking class, (Rabu, 4/1). Didampingi guru, siswa kelas 1 ini mengunjungi Allbaik Chicken. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar siswa mengetahui proses pembuatan ayam goreng krispi, merasakan sensasi membuat makanan dan menikmati hasil kreasi sendiri.

Kedatangan peserta rihlah kelas 1 SDIT Al Hasanah 2 disambut dengan baik oleh tim Allbaik Chicken. Agar mereka semakin antusias, sebelum melakukan cooking class mereka diajak untuk lomba mewarnai, senam dan foto bersama badut. Kegiatan dilanjutkan dengan menonton video tentang manfaat mengkonsumsi ayam dan proses pembuatan ayam krispi.

Selanjutnya, para murid mendengarkan dengan seksama penjelasan tentang cara pembuatan ayam krispi. Mereka pun langsung praktik membuat ayam krispi. Mereka diajarkan mulai dari proses pemotongan ayam, memasukkan ayam ke tepung hingga proses penggorengan. Setelah ayam masak, mereka menikmati ayam krispi yang telah mereka olah.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Seluruh siswa sangat semangat dan antusias mengikuti rangkaian rihlah edukasi ini. SDIT Al Hasanah 2 mengucapkan terima kasih kepada pihak Albaik Chicken atas kesempatan dan waktunya selama dua hari telah berbagi imu dan teknik yang bermanfaat.

Share This

Share This

Share this post with your friends!