SDIT Al Hasanah 1 Bengkulu menggelar Imtihan dan Wisuda Tahfidz ke-8 pada Sabtu (18/06/2022) di panggung SDIT Al Hasanah 1.

Pelaksanaan wisuda tahfidz bertujuan sebagai apresiasi kepada siswa, motivasi semangat dalam menghafal Al Quran dan sebagai dasar memasyarakatkan Al Quran, membumikan AL Quran untuk mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat dengan menghafal dan mempelajari Al Quran.

Program tahunan SDIT Al Hasanah 1 kali ini diikuti oleh 55 siswa yang telah lulus tasmi’ pada tanggal 13 – 16 Juni 2022. Mereka telah menyelesaikan hafalan Quran juz 28, 29, 30 dan 1 yang diampu oleh Ustadzah Musriah, S.Sos.I. Di antara peserta wisuda kali ini ananda Raisa Kamilah kelas 1C menjadi peserta termuda. Raisa telah menyelesaikan tasmi’ dan mumtaz untuk juz 30.

Kegiatan wisuda dimulai pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh Ustadz Heri Muryanto,S.Pd., Gr. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Ridoan Nasution kemudian disusul oleh sambutan-sambutan dari ketua panitia Ustadz Zulkifli Syahni, S.Ag, Plh. Kepala SDIT Al Hasanah 1 Ustadz Adi Harianto, S.Pd.I., Gr., dan Kabid Penjaminan Mutu dan Pendidikan Al Hasanah Ustadzah Penti Minarti, M.TPd.

Acara semakin meriah saat dilanjutkan dengan muraja’ah peserta tahfidz. Lantunan surat Al Mulk dengan durasi kurang lebih 28 menit oleh peserta wisuda sangat memukau. Dilanjutkan dengan uji publik hafalan yang telah dicapai oleh para peserta. Bapak Beni Rasdiwansyah, S.Pd.MT. sebagai Kabid DIKDAS Kota Bengkulu turut memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para peserta. Usai uji publik, peserta menyerahkan ‘mahkota’ kepada orang tuanya masing-masing dalam suasana haru.

Kegiatan wisuda tahfidz dilanjutkan dengan sesi pemasangan samir. Setelah proses wisuda usai, peserta dan keluarganya berfoto bersama di. Momen ini merupakan sesi mengabadikan rasa bahagia karena telah berhasil lulus tes hafalan.

Alhamdulillah, kegiatan Imtihan dan Wisuda Tahfidz ke-8 SDIT Al Hasanah 1 berjalan dengan sukses dan lancar.

Selamat dan barakallahuffikum kepada seluruh peserta juga kepada Abu Ummu yang telah berhasil berkolaborasi dengan guru-guru SDIT Al Hasanah 1 untuk senantiasa mendampingi pembelajaran Qiraati dan tahfidz ananda. Jadikan Al Quran tetap menjadi pegangan dan panduannya di mana pun dan kapan pun.

Share This

Share This

Share this post with your friends!