Dalam upaya peningkatan kualitas hafalan Al Quran siswa, SDIT Al Hasanah 1 melaksanakan kegiatan tasmi’ Al Quran. Selain untuk muroja’ah, kegiatan ini bertujuan untuk memutqinkan hafalan siswa yang telah menyelesaikan hafalan dalam 1 juz.

Pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 diadakan tasmi’ Al Quran yang diikuti oleh Ananda Putri Aqila Fauzi siswi kelas 6C. Ananda telah menyelesaikan hafalan Quran juz 1. Hadir pada acara tersebut Kepala SDIT Al Hasanah 1 Ustadzah Sri Wahyuni, kordinator tahfidz Ustadzah Musri’ah, Kepala TPQ SDIT Al Hasanah 1 Ustadzah Pera Musika, Supervisor Qiraati Yayasan Al Hasanah Ustadz Ridoan Nasution dan kedua orang tua dari Ananda Putri.

Tahfidz Al Quran merupakan salah satu progam unggulan di SDIT Al Hasanah. Program ini sejalan dengan visi Yayasan Al Hasanah “Menjadi Lembaga Pendidikan Qurani, Berwawasan Global dan Menguasai IPTEK”. Puncak dari program tahfidz di SDIT Al Hasanah 1 adalah pelaksanaan kegiatan imtihan dan wisuda tahfidz yang dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Desember dan Juni.

Setiap siswa yang akan mengikuti wisuda tahfidz harus mendaftarkan diri satu bulan sebelum pelaksanaan wisuda. Siswa yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta wisuda nantinya akan mengikuti pembinaan selama satu bulan untuk memutqinkan hafalannya. Setelah mengikuti pembinaan para peserta akan mengikuti kegiatan tasmi’ Al Quran, bagi siswa yang mememiliki hafalan yang mutqin nantinya dapat mengikuti wisuda tahfidz.

Semoga Ananda Putri Aqila Fauzi dan siswa SDIT Al Hasanah yang lain nantinya dapat menjadi seorang penghafal Quran 30 juz dan memberikan mahkota kemuliaan kepada kedua orang tuanya dengan berkah menghafal Al Quran. Aamiin.

Share This

Share This

Share this post with your friends!