Pada Sabtu, 5 Juni 2021 lalu SDIT Al Hasanah 1 Kota Bengkulu mengadakan acara pelepasan kelas 6 angkatan ke-13. Acara pelepasan ini disaksikan oleh seluruh siswa dan guru bersama keluarga dari rumah karena diadakan secara virtual melalui channel Youtube Al Hasanah Bengkulu.

Di tengah pandemi Covid-19 acara pelepasan 127 siswa ini mengkombinasikan tatap muka dan virtual. Dari lokasi komplek Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Hasanah 2 Betungan Ketua Yayasan Al Hasanah, Bapak Yusran Hasymi, M.Kep., Ners., Sp.Keb.MB mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas 6 dan berpesan agar selalu menjaga ibadahnya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan baik dan istiqamah, menghormati kedua orang tua, menyayangi keluarga serta senantiasa membaca Al Quran, menghapal dan mendalami maknanya. Beliau juga mengajak seluruh orang tua untuk ikut mengawasi dan mengontrol pendidikan anak yang merupakan investasi terbaik orang tua untuk dunia dan akhirat.

Selanjutnya, perwakilan orang tua siswa, Ibu Kusdalinah, S.ST., M.Gizi. dan Bapak Muharam, S.Km, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada sekolah atas semua hal yang telah didedikasikan untuk ananda selama mengenyam pendidikan di SDIT Al Hasanah 1 Kota Bengkulu.

Pemberian penghargaan untuk siswa lulusan terbaik juga menjadi salah satu segmen yang ditunggu pada pelepasan siswa kali ini. Empat orang siswa menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SDIT Al Hasanah 1 Kota Bengkulu, Ustadzah Sri Wahyuni, S.Pd.Gr. Mereka adalah:

  1. Fhatiyah Nadhirah, rata-rata nilai 96 dan hafizh 3 juz
  2. Farihin Abdul Fatah, rata-rata nilai 96 dan 4 juz hafalan Quran
  3. Muhammad Alfath Azzurahman, rata-rata nilai 94 dan hafizh 7 juz Quran
  4. Azizah Triani Zahra, rata-rata  nilai 92 dan 3 juz hafalan Quran

Pengukuhan para wisudawan dan wisudawati dilakukan langsung oleh Kepala SDIT Al Hasanah 1 Kota Bengkulu. Siswa satu persatu hadir dengan baju wisuda lengkap dengan toganya didampingi kedua orang tuanya masing-masing. Rangkaian acara perpisahan terlaksana dengan lancar dan khidmat hingga akhir. Seluruh rangkaian kegiatan pelepasan siswa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di Kota Bengkulu.

Share This

Share This

Share this post with your friends!