Pada hari Sabtu 4 Juni 2022 SDIT Al Hasanah 1 menyelenggarakan acara pelepasan 121 siswa kelas 6 angkatan 14 TA. 2021-2022. Even ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Hasanah (YAH), unsur pimpinan unit pendidikan di lingkungan YAH, pengawas dan pembina Dinas Diknas, kepala sekolah di Gugus 16, komite sekolah, para wali dan tamu undangan lainnya.

Ini adalah momen bahagia bagi seluruh siswa dan wali murid kelas 6. Mereka telah menyelesaikan masa studi yang panjang yaitu selama enam tahun, yang tentunya meninggalkan kenangan yang begitu banyak pula. Diselenggarakannya kegiatan pelepasan ini adalah sebagai wadah silaturahmi untuk menghidupkan rasa kebersamaan antar guru, orang tua serta siswa yang sebentar lagi menjadi alumni dari SDIT Al Hasanah 1 Kota Bengkulu.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB. Penampilan kreasi siswa berupa atraksi Dol dan tari persembahan membuka acara dengan meriah. Kemudian acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Gading Selvojan Ahvan siswi kelas 5 SDIT Al Hasanah 1 yang merupakan juara MTQ tingkat provinsi tahun 2022. Setelah itu acara diisi dengan sambutan-sambutan antara lain dari Ketua YAH Bengkulu Bapak Yusran Hasymi, M.Kep, Ns, Sp.Kep.MB.

sdit-alhasanah-1-gelar-pelepasan-kelas-6-angkatan-14-3

Dalam sambutan, Bapak Yusran mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas 6 dan wali murid atas kelulusannya. Beliau berpesan agar ananda selalu istiqamah menjaga ibadahnya dengan baik, menghormati kedua orang tua dan guru serta senantiasa menjadikan Al Quran dan As sunnah sebagai pedoman.

sdit-alhasanah-1-gelar-pelepasan-kelas-6-angkatan-14-4

Bapak Yusran enghimbau kepada anak-anak untuk terus dan tekun belajar dan tetap menjaga nama baik SDIT Al Hasanah. Beliau juga mendoakan mereka semoga selepas dari kelulusan dari SDIT Al Hasanah 1 ini semakin saleh, semakin cerdas, dan siap memimpin. Dijalur apapun dan di bidang apapun semoga diberikan kesuksesan dan mendapat ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

sdit-alhasanah-1-gelar-pelepasan-kelas-6-angkatan-14-5

Selanjutnya dalam kesempatan ini Ustadz Adi Harianto, S.Pd.I.,Gr. selaku Plh Kepala SDIT Al Hasanah 1 mengungkapkan alam sambutannya bahwa banyak kenangan indah bersama anak-anak angkatan 14 ini. Prestasi demi prestasi yang membanggakan ditorehkan. Tak lupa beliau berpesan agar menjaga ukhuwah dengan SDIT Al Hasanah 1 ini sampai kapan pun. Harapannya, suatu hari nanti alumni Angkatan 14 mengunjungi SDIT Al Hasanah 1 dengan membawa kesuksesan.

sdit-alhasanah-1-gelar-pelepasan-kelas-6-angkatan-14-6

Tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua murid atas kepercayaannya selama ini kepada SDIT Al Hasanah dan Yayasan Al Hasanah. Kesuksesan SDIT Al Hasanah 1 dalam mencetak alumni-alumni yang terbaik tentu tidak lepas dari kolaborasi yang baik yang dilakukan selama ini oleh orang tua murid dan pihak sekolah dalam mengawasi dan mengontrol pendidikan anak yang merupakan investasi terbaik orang tua untuk dunia dan akhirat.

Selanjutnya, perwakilan orang tua murid, Bapak Indra Junaidi menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada SDIT Al Hasanah 1 dan Yayasan Al Hasanah atas semua hal yang telah didedikasikan untuk ananda selama belajar di SDIT Al Hasanah 1.

sdit-alhasanah-1-gelar-acara-pelepasan-kelas-6-angkatan-14

Pemberian penghargaan bagi siswa lulusan terbaik juga menjadi salah satu agenda yang ditunggu pada pelepasan siswa ini. Empat orang siswa menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ustadz Adi. Mereka adalah:

1. Nayla Ramadhani dari kelas 6 A
2. Intan Cintamy Dwi dari kelas Putri 6 B
3. Putri Aqilah Fauzi dari kelas 6 C
4. Nadhillah Syahirah Apriansyah dari kelas 6 D

Kegiatan pelepasan ini semakin meriah dengan penampilan para adik kelas dalam aneka seni kreasi Islam, yaitu nasyid, tari nusantara, serta parade puisi.

Acara terakhir adalah acara seremonial pelepasan dan perpisahan kelas 6 SDIT Al Hasanah 1 tahun 2022. Pengukuhan para wisudawan dan wisudawati dilakukan langsung oleh Plh. Kepala SDIT Al Hasanah 1 Kota Bengkulu. Siswa satu persatu hadir dengan baju wisuda lengkap dengan toganya didampingi kedua orang tuanya masing-masing.

sdit-alhasanah-1-gelar-pelepasan-kelas-6-angkatan-14-7

Rangkaian acara perpisahan terlaksana dengan lancar dan khidmat hingga akhir. Yang tidak kalah penting dan mengharukan menyentuh qalbu hingga meneteskan air mata adalah acara sungkeman kepada orang tua dan guru sebagai acara penutup yang diiringi senandung shalawat yang menambah kesakralan dari kegiatan tersebut.

Share This

Share This

Share this post with your friends!