Alhamdulillah SDIT Al Hasanah sukses menyelenggarakan Khataman dan Imtihan ke-2 pada Rabu (20/12). Program tahunan SDIT Al Hasanah ini berhasil mewisuda 187 siswa untuk angkatan ke-2 nya, mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan angkatan perdana sebanyak 40 anak. 187 peserta wisuda tersebut terdiri dari 184 anak juz 30 dan 3 anak juz 29. Tiga anak penghafal juz 29 dan 30 adalah M. Zuhdi Zuhair (5A), Khairul Assalama (5C) dan M. Shirat Siddik (6C). Para peserta telah melewati berbagai tahapan sampai dengan akhirnya mereka diwisuda.

Dalam sambutannya, ketua panitia Ustadz Adi Harianto mengharapkan kerjasama antara orangtua dan sekolah semakin erat sehingga anak bisa mencapai target hapalan Al Qur’an mereka. Hari ini adalah awal bagi anak-anak untuk terus melanjutkan tahfidz Qur’annya. Tidak berhenti sampai di sini. Hapalan yang sudah ada tetap dimuroja’ah di rumah agar tidak lupa dan hal itu membutuhkan dukungan dari tiap orangtua. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bukti bahwa Al Hasanah benar-benar melaksanakan visi Al Hasanah, yaitu menjadi lembaga pendidikan Qur’ani.

Bapak Yusran Hasymi selaku Sekretaris Eksekutif Al Hasanah menyampaikan semangat Dewan Pembina Al Hasanah untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup, membumikan Al Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari yang diimplemetasikan dalam mata pelajaran di setiap unit pendidikan Al Hasanah. Setiap pagi para siswa melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Anak kelas 1 SDIT Al Hasanah bahkan murid PAUD IT Al Hasanah sudah ada yang mampu membaca Al Qur’an dengan tartil. Pendidikan Al Qur’an dilakukan sedari kecil karena anak-anak mempunyai kemampuan yang luar biasa. InsyaAllaah perkembangan membaca dan menghapal Al Qur’an para anak didik Al Hasanah semakin meningkat. Dengan dukungan para orangtua target hapalan murid SDIT Al Hasanah bisa 4 juz. 4 juz di SDIT Al Hasanah adalah hal yang sangat memungkinkan. Kemudian saat mereka di SMPI Al Hasanah, hapalannya ditingkatkan menjadi 10 juz. Tamat dari SMPI Al Hasanah lanjutkan program tahfidz di Pondok Pesantren Al Hasanah Benteng, sehingga diharapkan alumni Ponpes Al Hasanah bisa tahfidz 30 juz. Aamiin. Mengapa? Karena program pembelajaran Al Qur’an dilakukan secara terpadu di Al Hasanah, mulai dari jenjang PAUD IT hingga Pondok Pesantren Al Hasanah.

Selamat dan sukses kepada peserta atas capaian prestasi di dunia dan insyaAllaah menembus prestasi hingga ke langit, memakaikan mahkota untuk kedua orangtua tercinta di surga kelak. Tidak lupa juga teruntuk pahlawan tanpa tanda jasa, para guru SDIT Al Hasanah, barakallaahufiikum. Aamiin allaahumaa aamiin

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!