SDIT Al Hasanah menggelar diskusi islamic parenting bertema “Meretas Jejak Rasulullah, Mengantarkan Generasi Hebat Berkarakter Islami”, Sabtu (24/2). Bertempat di Aula Al Hasanah lantai 3 PAUD IT Al Hasanah, kegiatan ini diikuti oleh orangtua dari 132 murid kelas 1 dan dihadiri juga oleh Bapak Yusran Hasymi, Ketua Yayasan Al Hasanah Bengkulu.

Dalam paparan materi Bapak Sari Gunawan berpesan bahwa dalam membentuk karakter anak orangtua harus menjadikan Rasulullah Shalallahu ‘alahi wa Sallam sebaga teladan. Setiap orangtua pasti mengharapkan anandanya menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Untaian doa dan pengharapan sudah semestinya sejalan dengan tindakan yang diperbuat sehari-hari. Anak merupakan amanah terbesar dari Sang Pencipta untuk para orangtua yang ingin sukses dunia dan akhirat. Anak bukan saja pemberi kebahagiaan di dunia akan tetapi juga akan menjadi sebab turunnya keberkahan Allah Subhana wa Ta’ala bagi orang tuanya di akhirat.

Untuk mendapatkan kedua kebahagiaan tersebut, maka orangtua zaman sekarang harus pintar memanajemen pola asuh anak di rumah. Ustadz Sari gunawan selaku pemateri parenting kali ini mengajak orangtua untuk memperbaiki tahapan pola dalam mendidik anak yaitu dimulai dari penanaman aqidah, mencontohkan langsung bagaimana ibadah yang baik, sekaligus jadi tauladan anak, memperhatikan kesehatan jasmani dan lingkungannya, melatih sisi ruhiyah anak, estapet pelajaran yang didapat di sekolah, kemudian menjadikan anak sebagai anak sholeh dan mensholehkan teman di sekitarnya.

Share This

Share This

Share this post with your friends!