Alhamdulillah, 5 orang tenaga pendidik SDIT Al Hasanah lulus tashih Qiraati. Dengan bertambah 5 orang, maka 63% sumber daya manusia (SDM) SDIT Al Hasanah sudah bersyahadah Qiraati. Yang lulus periode ini adalah:

  1. Sumaryadi, S. Pd. Gr
  2. Feby Vindhya Restu, S. Kom
  3. Heri Muryanto, S.Pd
  4. Anton Irawan, S.Pd.I
  5. Syukril Hamdi, S.Pd

Ujian tashih telah dilaksanakan dengan lancar di TPQ An Najiha pada hari Rabu dan Kamis tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2019 dengan pentashih dari Kordinator Qiraati Wilayah Bengkulu yaitu Ustadz Ardi, Tashih merupakan tes untuk mengetahui kelayakan seseorang menjadi pengajar Al Quran. Materi ujian yaitu fashohah, tartil dan gharib. Tujuan tashih untuk melihat bacaan Al Quran sudah baik dan benar sesuai murottal mujawwad. Setelah mengikuti metodologi (micro teaching) selama 3 hari di TPQ Pondok Pesantren Al Hasanah, kelima ustadz tersebut praktek pengalaman lapangan (PPL) selama seminggu di TPQ PAUD IT Al Hasanah. PPL adalah tahapan terakhir untuk dapat memperoleh syahadah (ijazah) mengajar Al Quran metode Qiraati.

Agenda rutin tahunan Yayasan Al Hasanah ini bertujuan untuk mencetak guru dan karyawan yang bersyahadah. Setiap tahun jumlah murid TPQ QIrati Al Hasanah meningkat. Dengan bertambahnya jumlah pengajar Qiroati, maka diharapkan pembelajaran Qiroati di unit pendidikan Yayasan Al Hasanah Bengkulu dan TPQ Qiroati Al Hasanah yang diselenggarakan pada sore harinya semakin lebih baik. Aamiin

Barakallaahufiikum.

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!