Alhamdulillah, kegiatan Khataman Al Quran dan Imtihan Santri Qiraati SDIT Al Hasanah 1 ke-5 dan SD IT Al Hasanah 2 ke-1 berjalan dengan sukses dan lancar, (Sabtu, 27/3). Kegiatan yang diadakan di Masjid Mukhlis Hasan SIT Al Hasanah 2 Betungan ini diikuti oleh 5 siswa SDIT Al Hasanah 1 dan 1 siswa SDIT Al Hasanah 2. Keenam siswa tersebut adalah mereka yang telah menyelesaikan pembelajaran Qiraati dan sudah dinyatakan lulus oleh Korcab Bengkulu pada ujian Imtihan Akhir Santri (IMTAS) pada tanggal 24-25 Februari 2021 yang lalu.

Acara dimulai dengan Kiraban tepat pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu, para santri membaca Gharib dan tajwid dengan durasi selama kurang lebih 60 menit. Kelancaran dan ketelitian para peserta membacakan gharib dan tajwid membuat takjub para orang tua dan tamu undangan. Setelah imtihan peserta khataman turun panggung dan bersalaman kepada kedua orang tua dan para guru untuk meminta ridha mereka.

Disaksikan oleh Ketua Yayasan Al Hasanah Bengkulu Bapak Yusran Hasymi, M. Kep., dan Lurah Betungan Bapak Muhammad Juanda. S.Sos., para santri menerima ijazah dari Kepala TPQ SDIT Al Hasanah Ustadzah Pera Musika, M.Pd.

Acara ditutup dengan doa dan kegiatan foto bersama anak, guru, beserta orang tua. Alhamdulillah, walaupun keadaan Covid-19 semua peserta sangat senang terlihat dari raut wajah orang tua dan siswanya.

Share This

Share This

Share this post with your friends!