Pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2017 SDIT Al Hasanah mengajak para siswa kelas 4, 5 dan 6 outbound. Kegiatan rutin SDIT Al Hasanah ini merupakan kegiatan yang dilakukan di ruang bebas untuk refereshing, mendekatkan diri dengan alam, mengeksplorasi fisik, mental dan akal anak didik SDIT Al Hasanah. Di dalam outbound terdapat aneka permainan yang diharapkan bisa memberi pengaruh positif bagi anak-anak dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka dan sikap berani dalam melakukan hal yang membuat mereka takut, karena keberhasilan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah sangat dipengaruhi kepercayaan diri, kemampuan mengontrol emosi dan kemampuan bersosialisasi dengan orang banyak.

Panitia SDIT Al Hasanah membagi peserta dalam 10 kelompok putra dan 10 kelompok putri yang masing-masing kelompok didampingi oleh seorang ustadz/ustadzah. Setelah melakukan pelepasan di sekolah oleh Ustadz Sumaryadi, Kepala SDIT Al Hasanah, rombongan outbound konvoi menggunakan 21 angkot menuju lokasi di Sungai Hitam Bengkulu Tengah. Kegiatan outbound dibuka dengan ice breaking oleh fasilitator dengan menari lagu Ambon Manise. Selama kegiatan berlangsung, para siswa sangat antusias dan gembira melakukan flying fox, naik perahu naga, observasi ke taman kelinci dan rumah pohon serta games ringan lainnya.

Outbound kali ini mengambil tema materi kedispilinan, kepemimpinan dan kerjasama. Semua permainan yang dilakukan siswa di dalamnya terdapat berbagai filosofi, simulasi kehidupan, olah pikir, bermain peran, praktik langsung dengan pendekatan pengalaman yang berguna mencapai tujuan akhir yang sesuai dengan tema kegiatan. Alhamdulillah outbound berlangsung aman dan lancar. Para peserta kembali ke sekolah pada pukul 13.00 WIB setelah makan siang dan shalat zuhur di lokasi outbound.

Share This

Share This

Share this post with your friends!