Masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat juang dari guru SDIT Al Hasanah 1 untuk menyandang gelar guru profesional. Segala tantangan menjadi bumbu dari perjuangan mereka dalam menjadi guru profesional. Alhamdulillah perjuangan mereka membuahkan hasil.

Alhamdulillah jumlah guru bersertifikasi di SDIT Al Hasanah 1 bertambah sebanyak tujuh orang. Mereka lulus sertifikasi setelah mengikuti Program Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan tahun 2021. Pegukuhan ketujuh guru tersebut tersebar di beberapa tempat, yaitu 3 guru pengukuhan di Universitas Bengkulu (UNIB), 1 orang di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 1 orang di Universitas Negeri Padang (UNP), dan 2 guru Kementerian Agama (Kemenag) di IAIN Curup. Hingga saat ini total guru yang bersertifikasi di SDIT Al Hasanah 1 sebanyak 14 orang yang terdiri dari 8 orang bersertifikat di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan 6 orang di bawah Kemenag.

Gelar Gr atau merupakan tanda bagi profesional melekat di nama masing-masing guru menjadi sebuah kebanggaan serta tanggung jawab yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Kami ucapkan selamat dan barakallahufiikum kepada para guru Al Hasanah yang dikukuhkan menjadi Guru Profesional, dan semoga menjadi garda terdepan dalam menopang kemajuan pendidikan di Al Hasanah khususnya dan di Indonesia umumnya.

Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi para guru lainnya untuk mendapat sertifikasi sehingga seluruh guru Al Hasanah telah tersertifikasi. Aamiin

Share This

Share This

Share this post with your friends!