Perpustakaan Zaid bin Tsabit SDIT Al Hasanah 1 Bengkulu bekerja sama dengan Penerbit Erlangga mengadakan forum diskusi tentang tips menumbuhkan minat menulis sekaligus membimbing untuk menerbitkan karya tulis tersebut bagi guru-guru, (Kamis, 8/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SDIT Al Hasanah 1, Ustadzah Sri Wahyuni, S.Pd.Gr, Waka Kurikulum, Waka Humas, Brand Development Manager Erlangga Ibu Fikri Somyadewi, Koordinator Editor Erlangga Ibu Hiko Erlina, Kepala Cabang Erlangga perwakilan Bengkulu Bapak Juwairi, dan guru-guru SDIT Al Hasanah 1.

perpustakaan-sdit-alhasanah-1-adakan-diskusi-literasi

Dalam pertemuan ini Ibu Fiko memberikan tips-tips menumbuhkan minat menulis, diantaranya:
1. Membangun rasa keingintahuan
2. Setelah rasa keingintahuan muncul maka akan mendorong kita untuk memenuhi kekingintahuan tersebut.
3. Membaca adalah salah satu kunci untuk memenuhi keingintahuan.
4. Banyak membaca maka secara tidak langsung akan mendorong untuk menulis
5. Tulislah segala hal yang berkesan bagi meskipun hanya sepenggal kalimat
6. Mintalah teman Anda untuk membaca sekaligus mengoreksi hasil tulisan Anda.
7. Lakukan diskusi tentang hal apapun dengan orang lain.

Ustadzah Sri Wahyuni menyampaikan bahwa dengan adanya bimbingan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat guru untuk menulis, mengajak anak-anak menulis menciptakan karya, dan menerbitkannya dalam ruang lingkup yang lebih besar, sebagaimana dukungan dan bantuan dari Erlangga yang siap memfasilitasi karya-karya tulis guru. Dan tentunya dari kegiatan ini diharapkan para guru semakin termotivasi untuk membuat karya – karya di bidang pendidikan.

Para guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan ke pihak tim Erlangga mulai dari menumbuhkan ide, menulisnya, hingga menerbitkannya.

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!