SDIT Al Hasanah mendapatkan kesempatan untuk menjadi sumber berita pada dua program TVRI Bengkulu, yaitu Jalan-jalan Islami dan Jejak Sang Juara. Lokasi shooting dilakukan di SDIT Al Hasanah dan studio TVRI Bengkulu.

Pada Program Jalan-jalan Islami, Kepala SDIT Al Hasanah, Ustadz Sumaryadi, menerangkan profil sekolah dengan jelas dan lengkap. Kameramen merekam kegiatan-kegiatan yang dilakukan siswa selama di sekolah, diantaranya belajar Al Qur’an metode Qiraati dan ekstrakurikuler. Setiap pagi sebelum memulai pelajaran, seluruh siswa SDIT Al Hasanah muroja’ah Al Qur’an. Muroja’ah Al Qur’an adalah mengulang bacaan Al Qur’an agar bacaan anak tambah lancar dan hapalan Al Qur’annya semakin kuat.

sdit-alhasanah-dishooting-untuk-program-televisiSementara untuk Program Jejak Sang Juara, reporter televisi tersebut mewawancarai ananda M. Hasan Assadily, salah seorang murid SDIT Al Hasanah yang meraih prestasi hingga tingkat nasional. Prestasi yang diraih ananda Hasan dapat memotivasi dan menginpirasi generasi muda khususnya untuk tetap bersemangat dan berkarya.

Jalan-jalan Islami merupakan program rutin yang disiarkan oleh TVRI Nasional. TVRI tiap daerah mengirimkan hasil reportase mereka ke pusat dan disiarkan secara nasional. Hasil liputan edisi SDIT Al Hasanah dapat disaksikan di youtube. Sedangkan Jejak Sang Juara adalah wawancara murid-murid berprestasi tingkat nasional dan disiarkan secara live.

Share This

Share This

Share this post with your friends!