Alhamdulillah, dari lima SD swasta yang terpilih untuk mengikuti lomba, SDIT Al Hasanah menjadi juara 3 Lomba Budaya Mutu se Provinsi Bengkulu tahun 2016. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Setelah disupervisi oleh tim visitasi Kemendikbud Provinsi Bengkulu akhir April 2016, sebanyak 18 SD negeri dan 5 SD swasta yang lolos seleksi berkas portfolio lomba diundang untuk mempresentasikan profil dan keunggulan masing-masing sekolah, termasuk SDIT Al Hasanah Bengkulu. Kegiatan berlangsung di Hotel Samudera Dwinka selama dua hari pada tanggal 28 s.d 29 Mei 2016. Presentasi ini diadakan oleh panitia untuk menambah poin dari penilaian-penilaian sebelumnya. Kepala Sekolah SDIT Al Hasanah, Ustadz Sumaryadi, S. Pd, mempresentasikan dengan gaya yang lugas tapi santai. Presentasinya pun berjalan lancar.

lomba-budaya-mutu-sdit-alhasanah-seprovinsi-bengkulu-2016

Dalam lomba budaya mutu sekolah dasar penilaian difokuskan pada mutu pendidikan secara keseluruhan, dengan tetap memberikan apresiasi kepada sekolah yang memperlihatkan kategori tertentu dari mutu yang dinilai. Kategori ini terdiri dari budaya mutu pembelajaran intrakurikuler, budaya mutu pembelajaran ektrakurikuler, budaya mutu MBS dan SDBS, dan budaya mutu pengelolaan perpustakaan sekolah.

Dengan prestasi yang diraih SDIT Al Hasanah di tingkat provinsi ini, semoga SDIT Al Hasanah terpilih kembali untuk mewakili Provinsi Bengkulu di ajang lomba budaya mutu tingkat nasional. Aamiin

Share This

Share This

Share this post with your friends!