SDIT Al Hasanah ditunjuk oleh Diknas Kota Bengkulu sebagai tuan rumah penyelenggaraan pelatihan dengan tema “Pelatihan Peningkatan Mutu Guru.” Pelatihan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 26 – 27 Januari 2018. Hari pertama untuk kelompok guru kelas bawah. Pelatihan pada hari berikutnya untuk kelompok guru kelas atas.

Pelatihan peningkatan mutu guru merupakan agenda Diknas melalui Program Pengawas Sekolah. Program tersebut mengadakan pelatihan sebanyak tiga kali setiap semesternya, yaitu pelatihan untuk kepala sekolah, pelatihan untuk para guru kelas bawah dan ketiga pelatihan guru-guru kelas atas. Pelatihan kali ini diisi oleh Bapak Dr. Agus Trianto. beliau adalah seorang penulis, dosen Universitas Bengkulu (UNIB) dan salah seorang tim penyusun buku K13. Peserta pelatihan berasal dari delapan sekolah Islam yang berada dalam binaan pengawas sekolah Ibu Hema Perlianti, yaitu SDIT Al Hasanah, SDIT Al Aufa, SDIT Al Yasiir, Sekolah Alam Mahira, SDIT Baitul Izzah, SDIT Insan Mulia, SD Fatma Kenanga dan SD Muhammadiyah V.

Kami ucapakan jazakallaah khairan kepada Ibu Hema Pelianti, S.Pd yang telah memberikan arahan dan bimbingan sehingga kegiatan ini berlangsung sukses. Diharapkan pelatihan ini dapat memperat tali silaturahim antar sekolah Islam yang mempunyai cita-cita yang sama, yaitu sukses membantu para siswa menjadi generasi yang cerdas dan baik, sesuai dengan tujuan pendidikan.

Share This

Share This

Share this post with your friends!