Setelah melalui penilaian tim visitasi dari beberapa instansi terkait sekolah Adiwiyata tingkat Kota Bengkulu tahun 2017,  alhamdulillah SDIT Al Hasanah Bengkulu lolos tahap berikutnya, yaitu seleksi di tingkat provinsi. Kebersihan, keasrian dan indikator penilaian lainnya telah membuktikan bahwa SDIT Al Hasanah mencintai lingkungan dan peduli akan lingkungan sekitar. Tim visitasi Adiwiyata berasal dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Diknas Kota, Kemenag dan Universitas Bengkulu (UNIB).

Program Adiwiyata telah berjalan selama 11 tahun yang diawali dari kebijakan 4 kementerian Republik Indonesia, yakni Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama.  Tujuannya adalah mewujudkan sekolah dan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik. Bersama masyarakat dunia, menyelematkan bumi dari kerusakan dan kehancuran akibat pembangunan yang tidak memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan ini diharapkan memicu semangat keluarga SDIT Al Hasanah untuk menggapai pretasi ke tahap yang lebih tinggi lagi menuju sekolah Adiwiyata provinsi, nasional, mandiri dan seterusnya.

Share This

Share This

Share this post with your friends!