Rabu tanggal 19 Desember 2018 merupakan moment yang sangat berarti bagi 195 siswa SDIT Al Hasanah Bengkulu. Alhamdulillah pada hari itu mereka dinyatakan lulus menjalani ujian tahfidz Al Quran yang yang disebut imtihan. Berikut table pencapaian setiap peserta imtihan tahfidz ke-3 SDIT Al Hasanah :

SDIT-ALHasanah-Wisuda-195-siswa-tahfidz-quran-7

Jika dikelompokkan per juz, dari 195 peserta wisuda, sebanyak 113 murid hafidz juz 30, 87 siswa hafal juz 29, 11 murid hafal juz 1 dan masing-masing 1 siswa pencapaian hafalannya hingga juz 1 dan juz 2. MasyaAllaah.

SDIT-AlHasanah-Wisuda-195-Siswa-Tahfidz-Quran-8

Wisuda Tahfidz Quran ke-3 diadakan di halaman SDIT Al Hasanah. Acara akbar ini merupakan uji publik kemampuan peserta dalam mengkhatamkan hafalan juz demi juz Al Quran, sehingga penilaiannya objektif dan dapat dipertanggungjawabkan. Beberapa orang undangan berkesempatan ikut menguji para peserta, diantaranya Bapak Yusran Hasymi Ketua Yayasan Al Hasanah Bengkulu, Ustadz KH. Irham Hasymi, Lc., M.Pd Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasanah, Ustadz Sumaryadi, S.Pd Kepala SDIT Al Hasanah, Bapak Jhonsi Hunanda, M.Ag, dosen IAIN dan beberapa wali murid. Riuh rendah tepuk tangan dan tangisan penuh keharuan mengiringi pengalungan samir prosesi wisuda tanda kelulusan.

Program rutin SDIT Al Hasanah ini merupakan salah satu ikhtiar untuk menanamkan kecintaan Al Quran pada generasi penerus Islam di Bengkulu. Senada dengan cita-cita pendiri Al Hasanah, Bapak Hasymi Lain dan Ibu Husainah Hasan, untuk membumikan Al Quran melalui pesan populairnya “One Day One Ayat” yang selalu mereka sampaikan semasa hidup mereka.

Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah peserta imtihan dan wisuda tahfidz Al Quran menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Bi idznillah, keberhasilan ini adalah wujud dedikasi dan kerja cerdas segenap ustadz ustadzah SDIT Al Hasanah dalam menjalankan proses pembinaan Program Akselerasi Tahfidz  yang dikordinir oleh Ustadz Adi Harianto, S.Pd.I. Yang tak kalah pentingnya adalah doa dan dukungan dari para wali murid dan Yayasan Al Hasanah. Semoga kegiatan akbar ini menjadi moment penggerak bagi Umat Islam untuk semakin mencintai Al Quran dan menjadikannya sebagai pedoman kehidupannya. Aamiin ya Rabb.

Share This

Share This

Share this post with your friends!